Pengelompokan Aset dan Liabilitas Bank Syariah Menggunakan Pendekatan ALM (Asset and Liability Management) - Suparman Kadamin

Wednesday, December 5, 2018

Pengelompokan Aset dan Liabilitas Bank Syariah Menggunakan Pendekatan ALM (Asset and Liability Management)

Dalam menjalankan usahanya, bank menerapkan manajemen terhadap aktiva dan pasiva yang dimilikinya atau dalam bahasa lain disebut ALM (Asset and Liability Management). Tak terkecuali Bank Syariah. Secara sederhana, ALM atau Manajemen Aset dan Liabilitas dalam pengertian syariah relatif dapat diartikan sebagai pengelolaan suatu neraca keuangan perbankan syariah berbentuk Dana Pihak Ketiga (DPK) dan pengelolaan investasi ke dalam bentuk aset untuk mengoptimumkan struktur neraca bank guna memperoleh maksimal laba serta pengelolaan risiko-risiko yang mungkin terjadi.

Pertanyaannya, sudahkah Anda tahu bagaimana cara mengelompokkan aset dan liabilitas bank syariah dengan pendekatan ALM? Nah, bagi Anda yang belum tahu, kami berbagi dengan Anda melalui makalah berikut ini mengenai contoh pengelompokkan aset dan liabilitas bank syariah dengan pendekatan ALM (studi kasu pada Bank Syariah Mandiri). Berikut selengkapnya pada link download berikut ini.

Link Download (.pdf)
https://goo.gl/Q5AzwN

No comments:

Post a Comment